Rabu, 10 Juni 2009

Pertemuan Pengusaha dan Calon Pengusaha Sukses se Jakarta Timur di Resto Pandan Hijau



Hai Adi Prayitno http://arrahmandistro.blogspot.com/ , ini dia wajah Para Pengusaha dan Calon Pengusaha Sukses se Jakarta Timur dalam gathering Meeting di Resto Pandan Hijau.


Awalnya niatan ikut acara gathering meeting ini hanya ingin mengetahui wajah-wajah para pengusaha dan calon pengusaha sukses se Jakarta Timur. yaaaa bersilaturahmi lah dan belajar dengan mereka, apalagi acara nya diisi oleh Propokator Motivasi paling ulung Bang Jay Zainal dan Cek Eko yang menceritakan pengalaman hidupnya dari Nol.
Di akhir propokasi Bang Jay melelang bukunya, anehnya justru yang menawar dengan harga tinggi tidak mendapatkan buku tersebut, yang mendapat buku justru orang yang setia dan sangat butuh buku propokasi, malah orang tersebut diberi uang seratus limapuluh ribu rupiah. Buku kedua diberikan kepada peserta dengan kaos kaki bolong, dan buku ketiga kepada orang yang di dompetnya ada 3 foto lawan jenis yaitu suami dan putra-putranya.


Pada intinya bang Jay menginspirasi kita yang masih karyawan harus memikirkan grafik karyawan. Pada saat baru masuk sebagai karyawan, kita semua rajin sekali mungkin kalau dilagukan "Maju tak gentar" padahal gaji yang di dapat sangatlah kecil. Gaji dari tahun ke tahun naik sesuai inflasi bahkan ada yang lebih kecil dari inflasi.
Dengan Perjalanan waktu sebagian besar karyawan masih mengalami kenaikan gaji tapi tingkatannya semakin kecil (hampir datar), hanya bagian kecil karyawan yang mengalami kenaikan gaji dengan derajat terjal karena beruntung diangkat sebagai Direksi mungkin bila dilagukan sebagai " Kemesraan ini jangan cepat berlalu". Seharusnya dalam perjalanan waktu karyawan harus segera sadar bahwa waktu terus berjalan suatu saat kita akan berhenti dari dunia kerja karena pensiun atau di PHK dini yang menyebabkan penghasilan berkurang mungkin lebih kecil dari penghasilan saat mulai menjadi karyawan. padahal di saat itu kita sangat membutuhkan dana yang sangat besar untuk sekolah anak-anak dan kesehatan sebagai orang tua. Mulai saat ini pikirkanlah masa depan kita dengan memulai bisnis, mulai sekecil apapun sebagai pembelajaran bagi diri dan ahli waris kita kelak.

Alhamdulillah dalam pertemuan ini bisa ketemu rekan-rekan baru, bahkan ada rekan yang sudah ketemu saat workshop Pak Jamil Azzaini tapi masih cuek, sekarang ketemu lagi di Musholah, sholat berjamaah, dan Insya Alloh dapat menjadi sahabat yang akan memotivasi kita dalam berbisnis.

Demikian Adi Prayitno http://arrahmandistro.blogspot.com/ cerita dari Gathering meeting, saya sarankan agar anda sering-sering mengikuti bisnis metting seperti ini untuk tetap mendapatkan motivasi bisnis, sambil bersilaturahmi dengan orang-orang hebat di masa depan.

Tidak ada komentar: