Selasa, 27 November 2007

Hari Selasa di JaCC




















Bismilahirohmanirohim.
Adanya pengumuman dari Jenderal TDA Pak Roni Yuzirman tentang kerjasama pinjam pakai Kios JaCC, langsung kami respon positip. Siang ini diantara waktu jam istirahat makan siang, saya langsung meluncur ke JaCC untuk mengetahui situasi pertokoan di hari Selasa, karena pertokoan ini paling rame hanya di hari Senin, Kamis, dan Sabtu, sedangkan hari-hari lainnya sepi, apalagi hari Minggu.

Sampai di sana, ambil beberapa foto di blok C lantai Dasar 1 (sesuai informasi), dan sedikit ngobrol-ngobrol dengan beberapa karyawan toko. Mereka berkata :” Wah Pak ini hari selasa jadi pengunjung sepi, kalau mau lihat keramaian kesini aja hari Senin atau Kamis. Tapi sekarang sih mulai ramai pak, tidak seperti tahun lalu. Tahun lalu setelah lebaran sama sekali tidak ada pengunjung yang datang, tapi sekarang setelah lebaranpun banyak pelanggan kita yang datang.

Saya katakan kalau saya berencana berjualan disini. Mereka berkata:”cepat aja Pak buka, masih murah kok sewanya, untuk tiga bulan pertama umumnya Rp.5,5 juta tambah jaminan 500 ribu. Itu untuk harga di plasa sekitar tangga jalan ini, kalau yang dibelakang masih ada yang harga sewanya Rp.2,5 juta. Mereka menasehati :” Pak, kalau jualan usahakan buka terus aja walau sepi, karena gimana kita mau dapat pelanggan kalau toko kita cuma buka kalau ada pasar Tasik aja. Seperti kami ini walau hari Selasa tetap buka padahal yang lain tutup, tapi alhamdullilah kita mah namanya usaha disuruh menjemput rejeki ada aja pelanggan yang beli.

Ibu baju muslim anaknya murah banget hanya Rp. 30.000 sesetel ? Tanya saya. Dijawabnya kalau sekodi kita kasih lebih murah lagi Pak hanya Rp.550 ribu, ada juga yang Rp.500 ribu. Waduh bingung juga nih dengan harga barang calon rekan kita, kalau harganya rendah begini dagangan kita akan dianggap terlampau mahal nih, padahal baju muslim anak yang kami jual harganya sudah dibandrol minimal 5 kalinya. Tapi selama ini di Ar-Rahman Distro baju kami selalu laku, Bismilah aja kali ya, namanya usaha, jadi kita harus menjemput rejeki, teringat kata-kata ibu di atas.

Perut sudah lapar nih, dan sudah saatnya berjuang untuk menjemput rejeki yang lain, saya pun pamitan kepada mereka Asalaimualaikum, dan mereka menjawab waalaikum salam wr. Wb, semoga cepat buka kiosnya pak. Insya Alloh, sambil tersenyum sayapun keluar menuju areal parkir dan kembali ke kantor.
Di atas suasana Blok C lantai Dasar 1
Wass Wr. Wb.
Salam Super.....Fuuuuuntastic..........
Semoga sukses selalu
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416