Rabu, 14 November 2007

Jalan-Jalan Ke Pulau Seribu Nyoooook......


Liburan pasca hari Raya Idhul Fitri, dimanfaatkan oleh keluarga besar kami untuk jalan-jalan ke Kepulauan Seribu di utara Jakarta. Kegiatan ini memang sudah direncanakan sejak sebelum bulan Ramadhan, selain mengisi liburan, menghindari kepenatan kerja dan kebisingan kota Jakarta, serta yang paling utama adalah melihat maha kuasanya Alloh menciptakan alam yang indah ini.

Kepulauan Seribu menjadi lokasi tujuan karena alam dikepulauan ini masih sangat asli, asri, dan tidak terlampau bising dengan banyaknya turis dengan bermacam permasalahannya.

Perjalanan ke pulau seribu kami tempuh dengan menyewa speedboat seharga Rp.3.600.000 per hari, bagi rekan-rekan yang menginginkan tariff murah dapat naik bus Ferri air dengan biaya Rp.30.000,- per orang. Enaknya menggunakan speed carteran, kita dapat meninjau beberapa pulau seharian penuh, sedangkan dengan ferri kita hanya dapat singgah di pulau-pulau tertentu.

Dari Marina Ancol, sekarang kita menuju Pulau Bidadari dengan panoramanya yang indah sebagai obyek wisata air; Pulau Untung Jawa dengan penduduknya yang ramah tamah, taman wisatanya, dan restauran yang menyajikan makanan khas laut; Pulau Rambut sebagai cagar alam yang melindungi berbagai macam hewan khususnya burung-burung laut; Pulau Pari yang berpasir putih mengingatkan kita akan indahnya pantai-pantai Bali, di pulau ini terdapat pusat penelitian oceanografi LIPI, dan jika kita menyebrang ke Pulau Burung sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan budidaya rumput laut, dan di Pulau Burung ini kita dapat bersantai di bawah pohon cemara laut; Dari Pulau Burung kita menyebrang ke Pulau Tidung dengan air lautnya yang tenang, jernih, dan biota airnya yang sangat menarik, ikan-ikan lautnya tampak jelas dari atas permukaan laut.

Pokoknya semuanya indah, dan tidak terasa perut sudah keroncongan alias lapar banget,, kitapun mampir di restoran Pulau Untung Jawa, ikannya langsung kita pilih sendiri, ditimbang, lalu dibakar, tidak lama kemudian ikan bakar hangat tersaji dengan lalapan dan sambal gorengnya. Sambal gorengnya rasanya beda banget dengan restoran-restoran kelas kakap di kota Jakarta, malah kita sempat berpikir bisnis bagaimana kalau kita ajak yang punya restoran di sini untuk join buka restoran di kota Jakarta, saya yakin banget pasti banyak nih pengunjungnya. Untuk oleh-oleh kitapun minta dibakarkan ikan lagi komplit dengan sambalnya, dan ikan basahpun kita pesan berkilo-kilo sampai sepeti putih stereform. Ikan disini sangat murah, beda jauh dengan di Jakarta, mungkin hanya setengah harga Jakarta, padahal ikannya bebas formalin bandingkan dengan ikan di Muara karang, pasti kita akan tercengang karena ternyata ikan di Muara Karang sudah tidak sesegar di pulau ini.

Di Pulau ini kita bisa berenang di kolam renang yang telah disiapkan, atau berenang di laut lepas, jangan kuatir karena airnya sangat tenang bahkan sepertinya tidak ada ombak besar karena pulau ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil lainnya, dan lautnya tidak dalam bahkan nelayan yang mencari ikan dapat berjalan di tengah lauatan.

Luar biasa Indahnya dan besarnya kuasa Alloh menciptakan pulau-pulau ini, bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kami menyarankan sempatkanlah datang ke Pulau Seribu, tempat wisata bahari yang sangat indah tetapi murah meriah.

Nyooooooook kapan-kapan kita kesana lagi

Salam super Fuuuuuntastic

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/

Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

1 komentar:

Wisata mengatakan...

Ingin berlibur ke pantai atau wisata bahari tapi dekat dari Jakarta atau bahkan merupakan bagian dari kota Jakarta??? Mungkin sebagian teman-teman langsung berpikir bahwa pantai itu Ancol bukan? Nah, Selain Ancol yang udah padat dengan pengunjungnya masih ada lho tempat tenang yang jauh dari keramaian kota..yakni Taman Nasional Kepulauan seribu. Untuk Informasi Pulau Seribu, Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer atau diPulau Sepa.. Hubungi kami :

Kantor Pemasaran Pulau Seribu :

Jl. Lodan Timur No.7 Marina Ancol Jakarta 14430.
Telp : (021)640 6166
Fax : (021)640 7344

Jl. Raya Condet, No. 1 Jakarta.
Telp : (021)8088 9688
Fax : (021)8088 9671

24 Hours :
08159977449 / (021)682 74005

Email : wijayatama@pulauseribu-wisata.com
Website : http://www.pulauseribu-wisata.com
Facebook : http://facebook.com/pulauseribu