Rabu, 10 Oktober 2007

Mengapa Berlalu Ramadhanku (Sebuah Renungan)

Bismilahirahmanirohim
Hari demi hari diri merenung di bulan Ramadhan ini, setetes demi setetes air mata ini membasahi pipi, mengapa Ramadhanku terasa cepat berlalu.

Selama sebelas bulan lalu, diri ini sibuk mengukur jalan, mencari ilmu, mengais rezeki, selalu ditemani musik duniawi, kadang terlambat menghadap Mu ya Robbi.

Hanya sebulan di bulan Ramadhan ini, bibir selalu basah berzikir, membaca ayat-ayat Alquran, mendengar dan menyanyikan lagu yang membesarkan namaMu, serta menunaikan panggilanMu dengan tepat waktu.

Mengapa Ramadhan ini cepat berlalu Ya Robbi , disaat hati ini tenang, tentram, nyaman serta pasrah terhadap semua cobaan dunia dan semua TaqdirMu.

Diri ini pasti merindukan datangnya kembali RamadhanMu Ya Robbi, karena di Ramadhan kali ini masih banyak waktu terbuang percuma, masih banyak malam dihabiskan hanya tertidur lelap, tanpa berzikir, tanpa mempelajari ayat-ayatMu, dan tanpa berdoa memohon pertolongan dariMu.

Ya Robbi alangkah sombongnya diri yang lemah ini, alangkah nistanya diri ini, alangkah malasnya diri ini.

Mengapa……Mengapa…..Mengapa…….diri ini tidak memanfaatkan waktu RamadhanMu yang singkat ini.

Ya Robbi, disisa-sisa RamadhanMu, ketuklah hati mahlukMu yang lemah ini untuk terus berzikir, membaca ayat-ayatMu, berdoa kepadaMu, berzakat dan berinfaq, dan memberi bekas Ramadhan ini sebagai langkah memperbaiki diri disebelas bulan berikutnya.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Ya Karim
Minal Aidin Wal faidin. Mohon Maaf Lahir Batin

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

1 komentar:

Sony Trigiantoro mengatakan...

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Taqabbal ya Karim...

Mohon Ma'af Lahir dan Batin...
Kalau ada salah ketik ya pak...

Wasalam
Sony