Selasa, 02 Oktober 2007

Indahnya Ramadhan Ku (3) Mengkhatamkan Alquran

Bismilahirohmanirohim

Alhamdulilah, di hari ke 15 bulan Ramadhan 1428H target untuk mengkatamkan AlQuran telah tercapai. Sujud Syukur kepada Alloh atas kemudahan-kemudahan yang telah diberikanNya. Kucium mushaf AlQuranku sebagai simbol rasa sayangku padanya.

Kini kuisi kekosongan waktu diantara kegiatan ibadah puasa dengan melanjutkan kegiatan rutin membaca AlQuran dan mengkaji arti/ tafsirnya. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin harianku di luar bulan Ramadhan kelak.

Doa Khatmil Qur’an

Ya Alloh, dengan AlQuran, karuniakanlah kasih sayangMu kepada hamba. Jadikan AlQuran sebagai iman, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat bagi hamba.

Ya Alloh, ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba, ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan pada hamba kenikmatan membacanya sepanjang waktu, baik tengah malam atau tengah hari. Jadikan Alquran bagi hamba sebagai hujjah, ya Rabbal ‘Alamin.

Ya Alloh, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama, yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba, yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikanlah kehidupan hamba senantiasa lebih baik. Jadikanlah kematian sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

Ya Alloh, jadikan umur terbaik hamba di penghujungnya, jadikan amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu denganMu.

Ya Alloh, hamba memohon kepadaMu kehidupan yang paling baik, kematian yang normal, dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

Ya Alloh, hamba memohon kepadaMu permintaan terbaik, amal terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik, kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, tinggikanlah derajat hamba, terima sholat hamba, ampuni dosa-dosa hamba, dan hamba memohon surga tertinggi.

Ya Alloh, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ghanimah dari segala kebajikan, dan kemenangan mendapat surga, serta keselamatan dari api neraka

Ya Alloh karuniakan kebaikan bagi hamba dalam segala urusan , berikan pahala kepada kami dari segenap luka dunia dan siksa akhirat.

Ya Alloh, anugerahkanlah untuk kami rasa takut kepadaMu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepadaMu, dan anugerahkanlah ketaatan kepadaMu yang akan menyampaikan kami ke surgaMu, anugerahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi kami segala musibah di dunia ini. Ya Alloh anugerahkan kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan, dan dalam kekuatan kami selama kami masih hidup, dan jadikanlah ia warisan dari kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami, dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan musibah kami ada dalam urusan agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita kami terbesar dan puncak dari ilmu kami. Jangan Engkau jadikan berkuasa atas kami, orang-orang yang tidak mengasihi kami.

Ya Alloh jangan pernah Engkau tinggalkan dosa, melainkan Engkau ampuni. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikan jalan keluar, tidak ada hutang kecuali Engkau penuhi, dan tidak ada satu kebutuhan dunia dan akhirat kecuali Engkau penuhi, wahai Tuhan Semesta Alam.

Ya Rabb kami, berikan kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat, serta jagalah kami dari api neraka.

Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad, keluarga, serta para sahabat terpilih.

Amin Ya Robbal Alamin

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

2 komentar:

Sony Trigiantoro mengatakan...

Ass W W

Subhanallah... Luar biasa...

Selamat ya Pak Adi... Telah mengkhatamkan Al-Qur'an...

Semoga akan menjadi cahaya yang menerangi kehidupan Pak Adi dunia dan akhirat...

Mudah-mudahan saya ketularan...

Wasalam

Sony

Adi Prayitno mengatakan...

Terima kasih doanya Mas Sony, semoga virus mengkhatamkan Alquran, menyebar ke seluruh teman-teman TDA.
Virus mengkhatamkan Alquran juga sedang mengarah ke kantorku, dari OB, staf sampai manajer yang Islam selalu saya tanya sudah selesai Juz berapa baca Alqurannya. Alhamdullillah di tinggal 10 malam Ramadhan terakhir, sudah ada beberapa orang yang khatam, ada yang tinggal beberapa Juz, dan ada yang baru beberapa Juz, dengan beberapa alasan. Tidak mengapa yang penting mereka sudah berusaha yang terbaik, insya Alloh tahun depan akan lebih baik lagi. Amin.