Selasa, 15 Juli 2008

Diskusi Rencana Pengembangan Bisnis Di Sumatra Barat (hr.3)

Hari ketiga perjalanan, rencananya akan kembali ke Kota Padang. Sebelum melakukan perjalanan panjang, kami mampir ke istansi terkait untuk mengurus perizinan dan mengecek kekurangan legalitas perusahaan rekan bisnis kami (due dilligence), Alhamdulillah secara legal, perusahaan ini sudah lengkap, tidak ada kekurangan. Tinggal sekarang bagaimana meningkatkan produksi, menambah beberapa sarana, mesin-mesin dan kendaraan operasional, sehingga order yang sudah ada dapat terpenuhi dengan tepat waktu.

Cukup lama juga diskusi di instansi ini, dengan suasana yang akrab bersahabat, akhirnya terbuka beberapa peluang yang bisa kita lakukan untuk step berikutnya. Benarkan ternyata silaturahmi membawa rejeki, tinggal kita berjuang memanfaatkan dan menindaklanjuti peluang tersebut menjadi bisnis nyata.

Perjalanan panjang dengan tiga rekan bisnis ini tidak membosankan sama sekali, karena perjalanan ini dilakukan dengan santai, penuh canda dan gelak tawa, tapi tetap berbobot. Santai karena kita tidak dikejar waktu, dan setiap ada kesempatan berhenti kita berhenti baik untuk sholat, pipis, isi bensin, atau sekedar cari minum dan cemilan. Canda dan gelak tawa, karena ada seorang rekan yang pandai mengomentari sesuatu yang dilihatnya ganjil, dan setiap perkataan kita selalu dikomentarinya dengan lelucon-lelucon yang lucu sehingga kitapun tidak terasa bosan, apalagi pemandangan sepanjang jalan sangat indah dan menakjubkan. Saking indahnya daerah pegunungan dan lingkungan di Sawahlunto, rekan yang mantan pejabat tinggi negeri ini minta dicarikan lahan seluas 500 M2 untuk dibangun rumah sederhana sebagai tempat peristirahatannya sewaktu-waktu. Berbobot, karena sepanjang perjalanan santai dan penuh canda, kita tetap berdiskusi tentang rencana pengembangan usaha rekan bisnis, dan peluang-peluang yang harus kita tindaklanjuti di wilayah Bungo, maupun Sumatra barat.

Sampai di Padang sudah malam, kita mampir ke restorant Pinggir laut, makanannya sih enak banget, tapi karena perut belum lapar banget, sehingga cukup makan sedikit sajalah, biar ikan yang sudah dipesan dihabiskan oleh rekan yang lainnya.

Sampai di Hotel Inna Muara, rekan konsultan datang, selesai mandi dan sholat Isya, saya langsung menuju ruang Executive lounge untuk diskusi dengan konsultan rekan bisnis. Ternyata masukan dari konsultan sama seperti apa yang telah kita diskusikan sebelumnya. Nampaknya jalan semakin terang di depan, semoga perjalanan ini tidak sia-sia. Tentu pastinya tidak sia-sia, karena kita banyak menerima masukan yang tidak kita dapatkan ditempat lain.

Terimakasih Alloh atas perjalanan ini, besok rencananya akan bertemu dengan rekan bisnis lainnya, menuju lokasi bisnisnya dan mengambil beberapa sample produk, dan sore akan langsung pulang ke Jakarta.

Di Jakarta harus menindaklanjuti SMS yang masuk atas orderan rekan-rekan daerah agar di supplay produk pakaian anak muslim dari Ar-Rahman Distro.

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion. (http://arrahmandistro.com/ , http://arrahmandistro.blogspot.com/ )
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: