Selasa, 15 Juli 2008

Due Dilligence Membatalkan Rencana Kerjasama Bisnis (hr.4)

Hari keempat ini kami siap-siap untuk check out hotel, pagi-pagi sudah telp ke agen persawat untuk membeli tiket penerbangan, ternyata untuk hari ini seluruh pesawat terbang sudah penuh. 2 rekan bisnis coba go show ke Bandara karena hari ini akan ada meeting dengan seorang Menteri di Jakarta.

Kami memang maunya pulang ke Jakata sore hari, berhubung siang ini masih menunggu 2 rekan bisnis lain yang terbang hari ini ke Padang untuk mengadakan pertemuan dengan kami dan menunjukan lokasi usahanya.

Rekan kami datang, langsung kita kelokasi dan melihat-lihat legalitas usahanya (Due Dilligence). Ternyata legalitas usahanya belum sempurna, masih banyak perizinan yang harus diselesaikan, dan ada kemungkinan perizinan ini akan gagal, karena kami mendeteksi adanya rekomendasi yang memberatkan usahanya. Bila rekomendasi ini tetap ditindaklanjuti, maka biayanya akan terlalu besar yang memberatkan cash flow usaha.

Untuk mempersingkat waktu akhirnya kami pamitan, karena belum melaksanakan sholat zhuhur dan makan siang. Kami langsung mencari restoran terdekat tapi terbaik di kota ini, dan yang pasti harus ada musholahnya. Sebelum makanan tersaji, saya langsung ke Musholah untuk sholat Zhuhur. Sholat selesai baru tenang makannya.

Kami kembali ke Hotel Inna Muara Padang, sedang 2 rekan kami kembali ke Jakarta. Ternyata salah seorang rekan kami yang Go show ke Bandara tetap tidak mendapatkan tiket pesawat, kami anjurkan untuk kembali ke hotel, dan dengan perjuangan keras akhirnya medapat tiket pesawat berbarengan dengan kami.

Suasana di luar yang hujan rintik-rintik membuat kami malas untuk mencari makan malam diluar, cukuplah makan malam di restoran hotel sambil diskusi bisnis dan mendengarkan live musik.

He....he....he.... mata tidak bisa diajak kompromi, rekan kami masih diskusi, saya sudah mengantuk, dan pamitan untuk ke kamar beristirahat. Selamat malam.

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion. (http://arrahmandistro.com/ , http://arrahmandistro.blogspot.com/
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: