Selasa, 03 Maret 2009

TUJUAN, STRATEGI, ACTION YANG AKAN MENGUBAH HIDUP ANDA (2)

Hi Adi Prayitno ( http://arrahmandistro.blogspot.com/ , http://arrahmandistro.com/ ) !
Senang berjumpa dengan Anda lagi.. !

2. Rencanakan Strategi
Yang kedua adalah Strategi, yang berarti rencanakan bagaimana cara Anda untuk mencapai hal itu, karena ada pepatah: "Everyone who fail to plan, plan to fail"/"Setiap orang yang gagal merencanakan, merencanakan utk gagal"

namun sebelum Anda bisa merencanakannya, gunakan ilmu "sudah" dan "visualisasi"ilmu "sudah", berarti Anda berdoa dan mengamini bahwa saat ini Anda "sudah" mendapatkan penghasilan itu. ilmu "sudah" ini berarti Anda menjadi "Be" dulu, lalu Do, lalu Have.. (prinsip 4 milyarder)ilmu "visualisasi" berarti anda memvisualkan/ membayangkan, Anda merasakan.., dan mendengar bahwa Anda sudah mencapai Tujuan Anda, terlepas dari kondisi saat ini.

Bila dihubungkan dengan bidang kerohanian, ilmu "sudah" dan "visualisasi" ini bernama Iman. Iman bahwa Pencipta kita menginginkan kita untuk sukses dan sudah tersedia jalannya dengan bimbingan-Nya.

Btw, dari pengalaman saya dan saya yakin pengalaman Anda mengatakan hal yang sama, bahwa kita bisa banyak berusaha, namun tetap Tuhan jua yang menentukan.. (Dan satu hal yang pasti, IA mau agar kita-kita ini bisa sukses..)

Singkat cerita, Saya dan Tim pernah merencanakan banyak project A, B, C, namun satu pun tidak sukses, dan yang tidak disangka-sangka, project D,E,F yang tidak terpikirkan dan tidak diperhitungkan, ternyata itu yang sukses. Jadi untuk menjadi milyarder, untuk menjadi sukses dalam bidang kita masing2, kita juga harus berdoa dan berusaha, dan berkeyakinan bahwa hal-hal yang kita lakukan adalah untuk kepentingan orang banyak, karena ada pernyataan dari Bob Proctor bahwa "Bila Anda ingin mendapatkan banyak uang, pikirkanlah orang lain dan kebutuhan-kebutuhannya".

Back to the topic, kita harus memikirkan Strategi/ Rencana bagaimana cara untuk mencapai hal itu. Bila Anda agak kesulitan untuk memikirkan strategi ini, lakukan saja "ATM" yaitu Amati, Tiru, Modifikasi.

Amati, berarti anda mengamati orang yang sudah mencapai Tujuan Anda: apa strateginya, apa yang sudah ia lakukan, dll, dan Anda harus sering2 mengamati dan bertanya dalam pikiran Anda. misalnya: mengapa toko A lebih ramai pengunjungnya dari toko B? atau, mengapa ia bisa mendapatkan ratusan juta/bulan? bagaimana cara ia melakukannya? nah, Anda amati sebaik-baiknya dan sedetil-detilnya.

Tiru, berarti Anda meniru apa yang sudah dilakukan orang tersebut, dan orang tersebut menjadi Role Model Anda.
Pernahkah Anda memperhatikan anak kecil yang meng-idola-kan seseorang, misalnya Michael Jordan, Pemain Basket Amerika, maka ia meniru habis-habisan gaya Michael Jordan tersebut, dari suaranya, caranya berjalan, cara melempar bola, cara membawa bola, dll.. nah, anda juga harus melakukan ini, yaitu me-role model orang lain yang sudah sukses meraih tujuan seperti Tujuan Anda.

Modifikasi, berarti Anda memperbaiki/merubah apa yang anda lihat bisa ditingkatkan/ dibedakan. Memang tidak mudah untuk melakukan ATM ini, dan kita harus tahu sedetil-detilnya, karena ada pepatah "The Devil is in the detail". Detail sekecil apapun yang ia lakukan namun kita miss/terlewati, maka hasilnya pasti bumi dan langit.

Lalu Anda lihat juga skill/ ketrampilan apa yang ia punya sehingga ia bisa meraih Goalnya. Bila anda melihat bahwa untuk meraih goal Anda, diperlukan skill untuk manajerial/ leadership, maka belajarlah Leadership dan manajerial.

bila Anda melihat bahwa penjualannya Naik sedangkan penjualan Anda stagnan atau bahkan turun, belilah buku2 dan ikutilah seminar/workshop supaya ilmu penjualan Anda meningkat. Bila Anda merasa bahwa ia (role model Anda) bisa sukses karena cara ber-komunikasi-nya dan Public Speakingnya bagus, maka belajarlah Ilmu2 komunikasi dan belajarlah Persuasive Public Speaking.. Memang tidak mudah untuk melakukan ATM ini, karena banyak orang yang menyembunyikan strateginya,karena memang merupakan "Rahasia Perusahaan"..
oleh karena itu, apabila ada orang yang bersedia untuk menjual "Rahasia Perusahaan" nya, sebaiknya Anda beli.. karena itu menguntungkan Anda.. mempertebal dompet Anda.

Dalam bentuk apa "Rahasia Perusahaan" itu dijual oleh orang2 yang sudah sukses? Dalam bentuk buku, dalam bentuk CD (Audio CD ataupun VCD), dalam bentuk seminar, dalam bentuk workshop..

mengapa demikian?

karena dalam melakukan ATM, kita banyak melakukan trial & error, dan sebagai akibatnya kita banyak habis waktu, habis tenaga, habis uang karena biaya trial & error yang banyak..karena memang untuk belajar strategi/skill tertentu, perlu waktu ber-puluh tahun dan uang yang banyak sekali, dan itu baru untuk mendevelop satu skill, belum lagi untuk men-develop skill yang lain..oleh karena itu, belilah "Rahasia Perusahaan" dalam bentuk buku2, cd2, ataupun seminar/workshop..

Sampai disini dahulu ya Adi Prayitno http://arrahmandistro.blogspot.com/, http://arrahmandistro.com/ , coba dipelajari dan renungkan semoga bermanfaat, nanti kita sambung lagi.

Tidak ada komentar: