Kamis, 17 Januari 2008

Kesuksesan dan Kebahagiaan


Ini ada postingan menarik dari Boss Property : Mr. James Sastrowijoyo http://jamessastrowijoyo.blogspot.com/ hari Kamis,17-1-08 berjudul 7 Rahasia Sukses. Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan bangga saya terhadap postingan menarik ini, saya memberi tambahan menjadi kalimat ”Kesuksesan dan Kebahagiaan” , ini postingannya

Saya akan buka 7 Rahasia yang membuat kesuksesan menjadi kebiasaan dan saya harapkan jika anda memiliki sifat ini sukses ada di depan anda, adapun 7 sifat itu adalah:
1. Comittment
2. Open mind
3. persistence
4. flexibility
5. faith
6. thanksfulness
7. passion.
saya akan bahas sifat ini satu persatu:

Comittment anda harus kommit dengan keputusan anda walaupunseberat apapun keputusan itu jika anda . sebagaicontoh saya komit dengan keputusan saya untuk mengusaidan menjadi master 4 gunung kekayaan yaitu bisnis,internet , saham, dan properti sebagai konsekuensinyasaya akan kommit untuk mempelajri ke 4 gunung itubagaimanapun sulitnyaketika saya ingin mengusai property saya mendalaminyaselama hampir 1 tahun dalam 1 tahun itu saya kommituntuk tidak menyentuh hal2 lain selain yangberhubungan dengan property begitu juga ketika sayakommit untuk mengusai gunung2 lainnya.dan saya juga memberikan indikator sukses yaitu palingtidak saya mendapatkan uang minimal 100 juta dari halyang ingin saya kuasai baru saya berhenti atau beranimempelajari hal lain.

OPEN MINDEDwah untuk yang satu ini saya punya pengalaman unikyang akan saya sharing. pengalaman ini terjadi dalamperjalanan saya untuk menguasai 4 gunung kekayaan.dahulu saya adalah seorang yang berpendapat jika inginbeli rumah harus punya uang eh setelah membuka pikiransaya ternyata bisa loh beli rumah dapat uang.dahulu saya berpendapat mana ada investsi yang seharibisa untung 10% sekarang saya tahu investasi yang bisamemberikan keuntungan 100% dalam 1 haridahulu saya berpendapat untuk membuka bisnis butuhmodal eh setelah saya membuka pikiran saya bisamemiliki bisnis tampa keluar uang sepeserpun.dahulu saya berpendapat internet hanya untuk buka email saja e sekarang dengan internet saya bisamenghasilkn uang.wah ternyata dengan membuka pikiran segala sesuatuyang tidak mungkin menjadi mungkin saya berpendapatharta yang paling berharga adalah pikiran anda karenapikiran anda yang menentukan akan jadi apa anda.tetapi hati2 juga yang membatasi anda adalah pikirananda juga.anda pasti ingin hidup anda berubah bumi dan langithal pertama yang harus anda lakukan adalahtempatkanlah pikiran anda dahulu di langit tidak lamalagi rejeki anda akan berada di langit juga.

Persistence, apa itu persist??? persistence adalah pantang menyerahapapun kegagalan di depan anda hadapi dan jangananggap kegagalan sebagai kegagalan angaplah kegagalanadalah pembelajaran. saya beritahu untuk berhasil sayaharus mengalami berkali2 kegagalan jika anda ingin taupersentasi kegagalan VS keberhasilan, 90% VS 10% wow90% adalah kegagalan yup itulah learning kurve yangharus anda jalani. tetapi tenang saja yang 10% itunilainya 1000X dari kegagalan yang 90%sebagi contoh dahulu waktu mencari properti dari 100properti yang saya lihat cm satu yang masuk hitunganudah dapet propertinya saya harus berhadapan denganbank dari 20 bank yang saya ajukan cm 4 yang approvesaya.dan ternyata sejarah berulang ketika saya main dioption uang saya dari USD5000 lost terus sampaitinggal USD 500. tetapi saya pantang menyerah sampaisekarang uang saya dari usd500 udah jadi USD50.000dalam bisnis juga sama petama saya beli bisnis salonternyata setelah saya beli propertynya kena gusur dansaya harus menelan kerugian tetapi dari sana sayabelajar banyak untuk membeli bisnis tampa keluar angsepeserpun.wah ternyata persist sangat penting dalam kesuksesansaya.

Flexibelity, Untuk sukses anda harus fleksible apa maksudnyaflexible artinya anda harus cepat menerima perubahan, jangan kaku karena dunia terus berubah jangan sampai anda kalah dengan jaman.jika anda kaku maka kesempatan anda akan di ambil orang dan orang lain yang akan berhasil terlebih dahulu.

Faith. faith atau keyakinan, saya selalu yakin bahwa sayaakan berhasil apapun kendalanya dan karena yakinnyasaya selalu menuliskan target saya dalam selembarkertas yang sya bawa di dompet dan selalu saya yakinitiap hari . dalam target saya saya tulis besar nya dankapan waktunya.saya punya pengalaman lucu waktu itu tahun lalu saya menuliskan target pada bulan agustus 2007 saya akan menguasai aset properti senilai 50 milyar . tulisan ini selalu saya lihat dan yakini tip hari dan apa yang terjadi ternyata saya benar2 dapat proyek propertisenilai 50 milyar dan saya mendapatkannya tamp keluaruang sedikit pun wah dalam pikiran saya harusnya saya tulis uang kas sebesar 50 milyar...

Thanksfulness, selalu bersukur dengan apa yang anda miliki sekarangsaya memiliki keyakinan jika kita berdoa dengan penuhkeyakinan dengan di dahulukan dengan rasa bersukurpasti doa kita dikabulkan.dan jika kita bersukur dunia akan selalu indah dananda jauh dari stres. tuhan pun akan menambah rejekikaumnya yang selalu bersukur.bagaimanapun keadan anda, seburuk apapun keadan andapasti ada hal yang bisa anda sukuri dengan terusbersukur akan menyebabkan otak anda akan selaluberpikir positif.saya pernah punya pengalaman uang di rekening sayatinggal 17rb dan saya panik sepanik2nya mana waktu itutahun baru lagi... tetapi saya bersukur telah diberikan kesehatan dan ilmu yang bermanfaat dan tiba2saya mendapat inspirasi dari tuhan rekening saya dari17 ribu berubah menjadi 10 juta dalam waktu 1 minggu.jadi bagaimanapun keadaan anda bersukurlah. ..

Passion dalam menjalani bisnis atau gunung kekayaan lainnya saya selalu bersemangat karena dengan anda bersemangat anda memiliki energi lebih.kita punya waktu yang sama dengan orang lain tetapiketika saya semangat saya bisa menghabiskan waktulebih banyak dan efektif di bandingkan orang lain.dengan semangat anda akan lebih mudah menghadapi kegagalan yang ada. Dengan memiliki 7 sifat ini anda akan memperoleh keberhasilan dengan cepat dan jika keberhasilan anda sudah menjadi kebiasaan persentasi gagal dan berhasil anda akan berubah yang tadinya gagal 90%berhasil 10% maka angka itu akan berganti.
semoga membantu.

Postingan tersebut sangat menarik, dan umumnya buku-buku Manajemen Diri menyebutkan ada 10 langkah menuju Kesuksesan, yaitu :
1. Kejelasan Tujuan. (Semua perhatian tertuju kepada tujuan kita)
2. Memikirkan tujuan secara serius (Tujuan kita benar-benar ada, bukan ilusi)
3. Membuat contoh yang sesuai (upaya paling baik adalah kita memperoleh teladan)
4. Percaya Diri (Jangan hilangkan sumber kekuatan kita).
5. Berpikir positip dan logis (Karya kita harus rasional)
6.. Membuat rencana
7. Belajar (Jalan kita menuju profesionalitas)
8. Sabar dan Tabah (sebagai kendaraan kita)
9. Membiasakan Diri (sebagai Detak Jantung Kita)
10. Kemampuan menikmati waktu (untuk membuat hidup kita senang).
Banyak orang sukses mengaku tidak merasa bahagia ketika sukses hanya ditopang oleh kelebihan-kelebihan diri, tetapi bila kita tahu kesuksesan juga harus ditopang oleh kelebihan-kelebihan moral, maka orang sukses juga akan merasa menjadi orang yang bahagia.

Sekarang, introspeksikan kesuksesan kita bila mengalami masalah seperti ini :
- Jika merasa jiwa kita lelah.
- Jika mendapati hubungan kita dengan orang lain kehilangan ruh dan mengidap penyakit.
- Ketika harga dari kesuksesan kerja kita yang baik adalah kehidupan pribadi dan keluarga,
- Ketika bertanya”Apakah masalah itu pantas dengan semua pengorabanan kita,
- Ketika karyawan kita tidak memiliki loyalitas dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya,
- Ketika merasa tertekan, waktu terasa tidak cukup, perilaku terasa tegang,
- Ketika sukses, tapi ada rasa benci melihat kesuksesan orang lain.
- Ketika kita menjadi orang berpengaruh, tetapi merasa tidak tenang dengan pendapat orang lain tentang diri kita.
- Ketika merasa kuatir dengan tugas pekerjaaan anak-anaka kita, sehingga kita membantu turun tangan dengan tugas pekerjaan anak kita.
- Ketika rumah tangga kita tenang, tidak ada pertengkaran/teriakan/pertentangan/ pembicaraan.
- Ketika perkawinan kita damai, tapi mengharap suasana awal perkawinan datang kembali lagi.
- Ketika kita rindu menghadap Alloh sambil bermunajat, menyeru, dan meminta pertolonganNya. Kita percaya hanya Alloh tempat meminta, tapi kita tidak merasakan kehadiranNya, dan kedua tangan kita berat untuk diangkat berdoa.
- Ketika kita sulit untuk tidur nyenyak, pikiran kita galau, sementara orang lain tenang dalam tidurnya.
- Jika ini semua terjadi pada kita, maka segeralah instropeksi kesuksesan kita untuk menjadi orang yang bahagia.

Kebahagiaan seharusnya merupakan hasil akhir dari amalan di dunia. Kadang, ada orang yang sukses lagi bahagia dan tempatnya di hari akhir kelak seperti dijelaskan dalam ayat suci adalah Surga. Pelakunya akan mendapatkan nikmat yang tiada putus-putusnya. Sebaliknya, kadang ada juga orang yang sukses, tapi celaka dan tempatnya di hari kiamat kelak sebagai dijelaskan dalam ayat suci adalah Neraka.

Begitulah kesuksesan bukanlah tujuan semata. Kesuksesan akan tampak nilai dan pengaruhnya pada kita ketika kita dapat menikmatinya dengan bahagia. Satu-satunya cara untuk menikmatinya adalah dengan menjadikannya kesuksesan terikat erat dengan akhirat, dan perilaku kita di dunia sesuai dengan tujuan di akhirat .

Semoga kita segera dapat menjadi orang yang sukses dan bahagia.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/

Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: