Senin, 17 Desember 2007

TNM E20 Mastermind kita


Ass. Wr. Wb.
Sudah sering jalan itu kita lalui, tapi tepatnya lokasi Kios Addina yang baru saya belum tahu, jadi harus telpon tuan rumah dulu baru sampai ke lokasi.

Ternyata lokasi Kios Addina benar-benar sangat strategis di Pusat keramaian yang sangat sibuk, sampai-sampai sangat sulit untuk mencari lokasi parkir bagi rekan-rekan yang menggunakan kendaraan roda empat.

Kios Addina jilid 2 ini sangat megah bagi ukuran ruko tingkat 3, mungkin sudah tidak cocok lagi disebut Kios Addina, cocoknya sih disebut Boutique Addina atau Distro Addina.

Di sinilah mastermind Jakarta Timur TNM E20 Jum’at malam (14122007) mengadakan pertemuan untuk yang sekian kalinya yang dihadiri banyak peserta, baik peserta lama yang sudah beberapa kali tidak hadir yaitu Mr (Milyoner) Endro Wahyu, dan Mr (Milyoner) Adhi Budi Tulang Belakang, dan 4 orang pendatang baru yang hadir dengan istrinya masing-masing.

Bintang tamu kali ini adalah orang yang sudah tidak asing lagi bagi rekan-rekan TDA yaitu Mr (Milyoner) Hantiar. Mr. Hantiar ini merupakan Bossnya TDA-Qolbu Salim, walaupun tinggal dan pusat bisnisnya di Jakarta Timur, baru kali ini bisa hadir dalam mastermind, kita sih maklum karena bisnisnya banyak sekali sehingga super sibuk (ini bukan hanya doa lo ya, ini nyata), tapi kehadirannya sangat memberi nuansa baru bagi mastermind.

Tuan rumah Mr (Milyoner) Fuad Muftie menceritakan bagaimana perkembangan usahanya di Kios Addina yang lama, sehingga harus pindah ke Ruko yang lebih besar, dan bagaimana usahanya untuk mendapatkan ruko yang megah ini untuk meningkatkan leveragenya, serta rencana-rencana berikutnya untuk menjadikan Addina sebagai pusat Grosir busana muslim.

Mr. Adi Prayitno menyampaikan bahwa Ar-Rahman Distro tetap bersemangat untuk berkonsentrasi pada pakaian muslim anak. Walaupun suasana pasca lebaran belum pulih sekali tetapi alhamdullilah penjualan masih lumayan walau di dominasi oleh jilbab. Sebagai Distributor, kini mulai menyiapkan model-model pakaian muslim anak terbaru untuk disebarkan ke beberapa Agen, dan persiapan pembukaan toko Grosir di JaCC bersama-sama rekan TDA.

Mr (Milyoner) Endro Wahyu, menceritakan perkembangan bisnis apartemennya, car rentalnya, dan usaha barunya (excavator rental) yang pemasukan bulanan ke pundi-pundinya sangat fuuuntastic. Dia juga menceritakan panjang lebar mengenai usaha barunya ini dengan modal nol, dan hanya dengan nilai kepercayaan akhirnya pendirian usaha yang memakan waktu singkat telah membuahkan hasil.

Mr (Milyoner). Adhi Budi, menceritakan bagaimana dengan usahanya sekarang baru saja membeli rumah baru di lingkungan prestisius Jakarta Timur, sekarang sedang mengembangkan restoran Empek-Empek Palembang, dan rencananya akan berusaha bergabung dengan rekan-rekan TDA berjualan pakaian muslim di JaCC.

Mr (Milyoner). Tatang Sulaiman, dengan semangatnya menceritakan bagaimana usahanya untuk membeli kios di PGJ yang sekarang sudah terealisasi, dan menceritakan pula beberapa peluang-peluang yang ditawarkannya, serta akan bergabung dengan rekan TDA di JaCC.

Mr (Milyoner). Nur Alam, menceritakan bagaimana perkembangan Kasyafa Distronya, dan strateginya mensiasati suasana pasca lebaran, serta banyaknya pelanggan yang mencari jilbab merk terkenal yang dahulu tidak banyak peminatnya.

Mr (Milyoner) Asep triono, menceritakan bisnis-bisnisnya yang super fuuuntastic, dari mulai Pusat Pendidikan Bahasa Inggris Learning Point yang bulan ini akan menambah kegiatan usahanya pada Bimbingan Belajar, bisnis propertynya yang lagi booming, serta sekarang lagi sibuk bersepeda ria, dan bulu tangkis bersama mitra bisnisnya yang baru.

Pendatang baru 4 calon Milyoner, juga tidak kalah serunya menceritakan bagaimana kesibukannya sebagai TDB, harus menerima tantangan baru dengan tetap berkonsentrasi membesarkan bisnisnya masing-masing.

Bintang tamu kita yang juga seorang Ustat yaitu Mr. Hantiar menceritakan awal bisnisnya, dan sejak menikah bisnisnya bertambah, karena istrinya juga seorang pebisnis, sehingga harus mengembangkan bisnisnya bersama-sama. Masukan-masukan sangat berharga di bidang garment diceritakan beliau tanpa ada rahasia yang ditutupi sama sekali, dari bagaimana membuat baju muslim, harga bahan termahal, harga penjahit, sampai harga pokok penjualan. Beliau memberi petunjuk kepada kita sebagai pemula untuk tidak saja berdagang di lingkungan pasar, tapi daftarkanlah bisnis kita pada kantor urusan UKM di Kotamadya setempat (misalnya Jakarta Timur), sehingga kita akan mendapat banyak bimbingan dari Pemda DKI, nanti Pemda akan berapiliasi dengan Departemen Perindustrian, Perdagangan, atau Departemen Koperasi untuk mengembangkan produk-produk kita dengan cara mengikutsertakan kita secara gratis dalam pameran-pameran UKM baik di dalam dan di luar negeri.

Terimakasih banyak Mr. Hantiar atas ilmu dan pengalamannya, terima kasih Mr. Fuad Muftie atas tempat dan makanannya yang berlimpah, dan terima kasih rekan-rekan TNM E20 atas kehadirannya. Semoga kebersamaan kita akan meringankan langkah kita mencapai kesuksesan bersama. Amin.

Salam Fuuuntastic
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

1 komentar:

adam mengatakan...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is