Rabu, 14 Mei 2008

KIAT MULAI BISNIS

Sudahdah kita berjuang meraih kesuksesan dan menikmati kesuksesan kita dengan bahagia hari ini? Ya, kesuksesan kita hari ini tidak berarti kita akan meraih kesuksesan di masa depan lagi. Tanpa adanya persiapan dan perjuangan lebih keras lagi, maka kesuksesan hari ini sulit untuk kita pertahankan.

Inti dari kalimat di atas adalah kesuksesan memerlukan sebuah kerja keras dalam mencapai dan memperjuangkannya. Makanya kita yang bergerak dalam dunia bisnis, jangan pernah bermimpi untuk meraih kesuksesan jika kita tidak siap untuk bekerja keras. Ciri orang yang suka bekerja keras adalah orang yang tidak takut gagal dan siap meraih kesuksesan. Motonya, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Namun demikian kita jangan mengartikan moto tersebut agar kita harus jatuh bangun berkali-kali dalam bisnis hingga kita dapat sukses, tetapi kita harus mengantisifasi kegagalan. Untuk itu kita harus memiliki pedoman-pedoman yang tepat sebelum menjalankan bisnis. Menurut Karim Business Consulting ini kiat-kiatnya, yaitu:

1. Memiliki keberanian.
Berani mengambil resiko gagal, dan berani mengambil resiko sukses. Sayangnya belum banyak orang secara penuh berani menjalankan bisnis padahal sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan matang yang membuatnya sukses.

2. Tekun
Jika tidak sungguh-sungguh menekuni bisnis kita, maka jangan punya impian tinggi.

3. Berpikir Rasional
Di awal usaha, kita harus memilih bisnis yang resikonya kecil. Jangan nekat berencana. Yang penting usaha kita harus sesuai dengan bidang, minat, hobi, dan pengetahuan yang kita kuasai.

4. Bekerja sama dan Belajar
Usaha tidak akan berjalan tanpa bantuan orang lain, dan jaringan yang kuat, untuk itu belajarlah dengan kesuksesan orang lain. Pelajari kebutuhan pasar, dan kompetitor kita, maka akan lebih mudah kita menemukan peluang yang dibutuhkan pasar dan tidak dibidik oleh kompetitor.

5. Modal Finansial, tidak terlampau penting dalam bisnis karena dengan networking yang kuat, kita dapat memanfaatkannya untuk memberikan kucuran dana, dan produk sebagai modal berbisnis.

6. Business Planning. Perencanaan yang matang menjadi tolak ukur kesuksesan kita di masa datang. Dalam perencanaan ini termasuk pengawasan arus kas atau pembukuan sehingga pengaturan pendapatan, pengeluaran, keuntungan dan kerugian dapat terpantau dengan baik.

Semoga bermanfaat.........
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

2 komentar:

Forum Investor mengatakan...

Kita memang butuh keberanian untuk memulai suatu bisnis, terutama untuk yang pertama kali.

kataku mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
http://peluang-bisnis.infogue.com/
http://peluang-bisnis.infogue.com/kiat_mulai_bisnis

anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!