Kamis, 08 Mei 2008

Syukuri Kesuksesan Kita


Bila kita perhatikan di seluruh dunia ini sudah banyak orang yang sukses dalam hidup, begitu pula di Indonesia sudah banyak yang sukses menjadi orang terkaya sedunia nomor sekian, dan mungkin juga ada dari keluarga atau orang tua kita yang sukses meraih apa yang telah dicita-citakannya dalam hidup ini.

Terkadang kita berpikir, atau mungkin kita harus merasakan dalam hati ketika kita sedang mengalami kesuksesan atau mimpi kita terwujud. Mungkin kesenangan selalu muncul dipikiran kita. Tanpa adanya perjuangan meraih kesuksesan mungkin kenikmatannya kurang dapat dirasakan, sehingga kesuksesan yang diwariskan umumnya tidak akan bertahan lama. Tapi sangat menyedihkan juga ya, jika kita terus menerus berjuang, berjuang, dan berjuang, tanpa menikmati nilai suatu kesuksesan.

Teringat orangtua yang hidupnya terus berjuang dan menabung disamping membesarkan, dan menyekolahkan anak-anaknya, serta keponakan-keponakannya. Setelah anak-anaknya dewasa menjadi orang berhasil , beliaupun renta, lemah terbaring di tempat tidur dengan penyakit Ginjalnya. Semua makanan banyak yang ditakar oleh dokter, tetapi beliau tetap tabah, puas, bersyukur dan bahagia dengan keberhasilan anak-anaknya. Doa anak-anak selalu dipanjatkan untuk almarhum orang tua semacam ini.

Teringat pula seorang paman yang juga berjuang dalam hidupnya mencapai kesuksesan, dan menikmati kesuksesan bersama anak-anaknya, tetapi sayang kesuksesan orang tuanya menyebabkan anak-anaknya menjadi malas berjuang dan gagal dalam pendidikan. Nilai kesuksesan tersebut makin lama makin berkurang seiring berkurangnya umur dan berlalunya paman dari kehidupannya di dunia.

Teringat Orang tua teman sebagai salah satu bekas pejabat tinggi negara, setelah pensiun masih dibutuhkan sebuah perusahaan, hidupnya terjamin karena semua kebutuhannya terpenuhi. Namun tidak bahagia, dan tidak mampu menikmati semuanya, karena secara psikis beliau menderita oleh persoalan keluarga. Beliau selalu berjuang terus menerus tanpa memperdulikan keluarga, akhirnya anak dan istri meninggalkannya.

Banyak kisah-kisah sukses yang kita dengar dalam kehidupan ini. Saat kini banyak orang memaksakan diri mengumpulkan uang, popularitas, materi, penghargaan, pangkat dan posisi, tapi di tahap akhir yang ada hanyalah ratapan batin yang tidak pernah puas dan mau meraih semuanya. Mereka bukan lagi berjuang meraih kesuksesan, tapi kecanduan sukses, sampai akhirnya mereka lupa untuk menikmati hidup yang penuh kebahagiaan.

Benar sekali pada kenyataannya banyak orang mencapai kesuksesan tetapi tidak mampu menikmatinya, yang ada hanyalah kehampaan. Kita dipacu untuk semakin keras berusaha, meningkat dalam karier, menambah harta dan tabungan setiap hari, tapi disisi lain bila tidak disadari, kita lupa untuk menikmatinya, mengecap kebahagiaan yang menyertainya.

Banyak diantara kita yang kecanduan sukses, bahkan menganggap menikmati kesuksesan sebagai keburukan yang menyebabkan malas, sehingga kesuksesannya banyak dinikmati saudara, sahabat, maupun orang lain yang memperalatnya.

Untuk menghindari dari jebakan kesuksesan, mari kita bersama keluarga tercinta meluangkan waktu minimal 5 (lima) kali dalam sehari untuk sholat, berdoa, berzikir, merenung, dan mensyukuri jalan-jalan sukses yang sudah kita lalui selama ini. Ucapkan terima kasih atas RahmatNya yang telah diberikan dalam kehidupan ini. Dengarkan hembusan nafas kita, nafas yang setia menemani meraih kesuksesan kita.

Teringat Syair lagu Sembah Sujudku dari Ungu


Sembah sujudku Ya Alloh
Atas segala Rahmatmu
Yang Kau berikan didalam kehidupan
Sembah sujudku Ya Robbi
Ku mohon
Ampuni Dosaku
Yang telah aku lakukan
Hanya padamu tempatku bermohon
Sembah sujudku Ya Alloh

Mesti yang kini aku rasakan
Kutahu semua dariMu ya Alloh
Hidup matiku adalah kuasaMu
Sembah sujudku Ya Alloh.

Semoga kita dapat meraih dan menikmati kesuksesan yang membahagiakan. Amin

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: