Senin, 04 Agustus 2008

At-Tifla, The First Islamic Educational T-Shirt For Kids in Ar-Rahman Distro

Disaat awal menerima tantangan untuk memasarkan produk kaos anak muslim educatif At-Tifla dengan target tinggi, cukup ada rasa kuatir tidak bisa mencapai target yang akan mengecewakan pemberi mandate, namun semangat terus menerus dikucurkan oleh rekan dan sahabat, salah satunya desainer sekaligus pemilik merk At-Tifla. “Ayolah ambil target tersebut, kalau tidak tercapai toh tidak berdosa dan tidak dikenakan sangsi sama sekali” katanya.

Okeylah saya dikirimkan produknya setengahnya dulu. Jika pasar merespon positif baru dikirim setengahnya lagi. Percakapan itu terjadi awal bulan Juli lalu. Ternyata Alhamdulillah pasar meresponnya positif, Belum mencapai sebulan, ternyata sudah mencapai target dan permintaan akan kaos anak muslim At-Tifla di Ar-Rahman Distro, The Elegante Muslim Fashion terus mengalir dari daerah bahkan permintaan juga datang dari negeri tetangga Malaysia dan Singapura.

Pesanan dari rekan-rekan di daerah bervariasi, ada yang minta sekian kodi dengan ukuran serie, ada pula yang minta sekian kodi dengan menentukan ukurannya, warnanya, kata-kata edukatif nya, dan ada pula yang minta beberapa kodi tanpa menentukan ukurannya, warnanya, bahkan kata-kata educatifnya, bahkan ada yang minta dikirim tidak sampai satu kodi untuk memenuhi permintaan rekan-rekannya.

Semua pesanan rekan-rekan kami coba penuhi baik yang serie maupun tidak serie. Umumnya rekan-rekan yang pesan dalam jumlah besar menginginkan produk pilihan dalam ukuran serie agar konsumennya mudah mencari produk dengan ukuran dan warna yang sesuai, tetapi sebaliknya rekan-rekan yang memesan 1- 2 kodi umumnya tidak serie dan disesuaikan dengan keinginannya, jika respon pasar didaerahnya positip, janji akan memesan kembali dalam jumlah yang cukup banyak. Alhamdulillah ada beberapa rekan daerah yang sudah memesan kembali dalam jumlah yang lumayan besar. Kami mencoba mengirim semua pesanan secepat mungkin dengan TIKI, Pos Kilat Khusus atau Express.

Walau kami telah menyiapkan timbangan digital untuk memperkirakan biaya pengiriman produk-produk kami (Baju Muslim anak/remaja Excellent64, Sefa, Keisha-Shasha, At-Tifla), tetapi terkadang perkiraan tersebut berbeda dengan timbangan perusahaan jasa pengiriman. Dalam setiap pesan singkat yang kami kirim ke pemesan selalu kami sampaikan perkiraan biaya pengiriman, dan meminta kerelaanya jika ada kelebihan biaya pengiriman akan kami sumbangkan kepada kaum Duafa atas nama pemesan. Umumnya pemesan dengan cepat membalas setuju dengan idea kami dan minta disampaikan atas nama Hamba Allah saja. Mudah-mudahan bisnis Islami bertujuan mulia ini tidak saja membawa berkah bagi pelaku bisnisnya, tetapi juga memberikan sedikit manfaat kepada masyarakat sekeliling kita yang kurang beruntung.

Pernah suatu kali bunyi pesan ini kami sampaikan ke rekan di Malaysia, beliau dengan cepat menjawab setuju. Kelebihan dana pengiriman kami sampaikan kepada seorang ibu pemulung yang selalu mengajak putri kecilnya dalam mengais rejeki. Saat kami sampaikan dana dan kami sebutkan asal dana tersebut, ibu tersebut dengan mata berkaca-kaca mengucapkan Alhamdulillah dan berterimakasih banyak atas pemberiannya dan janji akan dimanfaatkan untuk membeli buku pelajaran sekolah anaknya.

Melihat rasa syukur terimakasih seorang ibu pemulung, kami begitu merinding dan terharu. Dengan jumlah uang yang tidak seberapa besar bagi segelintir orang, ternyata bisa sangat bermanfaat bagi orang yang kurang beruntung. Ya Alloh, begitu beratnya kehidupan mereka yang kurang beruntung, ringankan kehidupan mereka, dan selalu ketuk hati kami untuk selalu ringan menolong mereka. Amin ya Robbal alamin.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion. http://arrahmandistro.com/ dan http://arrahmandistro.blogspot.com/ . Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/, At-Tifla, The First Islamic Educational T-Shirt for kids.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: