Selasa, 25 September 2007

Putriku Pandai Promosi

Bismilahirohmanirohim.
Putriku masih berumur 5,5 tahun sudah pandai membaca. Menulis, berhitung, dan main piano walaupun yang terakhir ini awalnya agak dipaksa oleh ibunya dan malas untuk berlatih, tetapi dengan perjalanan waktu. Sekarang jika kakaknya sedang berlatih, diapun ikut berlatih, dan kadang-kadang diapun dilatih oleh kakaknya.

Kelakuan putriku ini lucu sekali, mungkin ini memamg naluri seorang wanita, walaupun baju dilemarinya sudah banyak tetapi masih tetap saja bingung memilih baju untuk dikenakannya. Setiap kali putriku ini akan memakai baju selalu mengaduk-aduk pakaian yang sudah tersusun rapi, dipilihnya sepasang dan lainnya berantakan di lantai.

Jika hari libur kedua anakku pasti minta diantar jalan-jalan, dan jika diajak jalan ke Mall untuk belanja bulanan, putriku pasti minta dibelikan baju baru atau asesories, kalau dibelikan dia akan berkata sambil tersenyum : “Alhamdulillah, Saya senang sekali, karena dibelikan baju baru”, tapi jika tidak dibelikan maka sepanjang perjalanan dia akan cemberut bahkan tidak mau digandeng siapapun.

Selama 3 tahun bersekolah di Playgroup/TK Islam, putriku sudah terbiasa untuk menggunakan baju muslim dengan jilbabnya, tahun ini masuk SD, tetapi karena umurnya masih sangat muda maka SDN terdekat tidak menerimanya, sehingga selama beberapa bulan harus belajar di SDN yang agak jauh. Sewaktu ditanya oleh kami orang tuanya : “Adek, masih mau pakai jilbab atau tidak di SD sekarang ?, dan jawabnya :” Aku mau pakai jilbab aja ah, kan malu kalau pakai rok dan lengan pendek ?, lagian Ibukan katanya mau buka Toko Jilbab, masa anaknya tidak pakai jilbab.” Kamipun berucap:” Alhamdulillah ya Alloh, Engkau telah tanamkan rasa malu pada perilaku putri kami, semoga perilaku ini tetap dipertahankan sepanjang usianya.”

“Ada teman-teman Adek yang memakai jilbab di sekolah SDN sekarang ?” tanya kami
“Tidak ada, tetapi tidak apalah yang penting mereka baik dan tidak menggangu Adek.” kata putriku. Kami merasa senang dengan lingkungan sekolah ini, tetapi berhubung cukup jauh sehingga di bulan kedua putri kami dipindahkan ke SDN terdekat (masih di dalam komplek perumahan) setelah mengalami beberapa tes oleh Kepala Sekolah SDN. Banyak teman-teman Tknya yang bersekolah di SDN ini, sehingga banyak teman-temannya yang memakai Jilbab. Kakaknyapun bersekolah di kelas 4 SD ini sehingga kakaknya dapat mengawasi adiknya sewaktu-waktu.

Di bulan Ramadhan ini, Alhamdulillah mereka mencoba untuk berpuasa penuh setiap hari, walau masih diiming-imingi hadiah tambahan uang saku per hari untuk ditabung dan dapat digunakan untuk belanja apa yang diinginkannya di hari lebaran.

Di bulan Ramadhan ini pula, putriku dapat memakai koleksi baju muslimnya di sekolah. Memang selama bulan Ramadhan, murid-murid tidak wajib pakai baju seragam dan dihimbau memakai baju muslim. Berhubung koleksi baju muslimnya cukup banyak baik yang beli di Mall, maupun kiriman dari suplaier. Kini setelah kami membuka Ar-Rahman Distro (http://arrahmandistro.blogspot.com/), setiap kali suplaier mempunyai model pakaian baru, mereka selalu mengirimnya, dan kami wajib menerima dan menjualnya. Setiap datang kiriman dari Excellent64 , Sefa, Keisha atau Annida, putriku selalu berkata:” Kalau ada yang model dan warnanya bagus, saya dapat dong sa……tu…… saja.” Berhubung baju anak muslim itu bagus-bagus, maka setiap datang kiriman pasti minta jatah satu. “Pak, aku pilih yang ini aja deh, mana uangnya nanti saya yang bayarkan ke Ibu ya…?”

Dengan pakaian muslim yang dikenakannya, memang putriku terlihat berpenampilan beda dengan lainnya, banyak temannya berkata:”bajumu bagus sekali beli dimana ?” Dijawabnya :” dikasih ibuku, kalau kamu mau yang kaya ini, kamu lihat-lihat aja deh dulu di toko ibuku Ar-Rahman Distro namanya”. Mendengar cerita ini saya berkata:”Kecil-kecil kok sudah pandai promosi’. Putrikupun malah berkata:”Pak, aku boleh tidak bawa brosur Ar-Rahman Distro ke sekolah, karena banyak teman dan ibunya teman yang minta brosurnya.” Kami jawab :’Boleh, sambil berdoa dan terima kasih kepada Alloh atas kemudahan-kemudahan yang diberikannya selama ini.

Lain Adik, lain kakaknya. Kakaknya ke sekolah memang selalu memakai baju koko, tetapi setiap sholat Tarawih tidak mau menggunakan baju Koko, dan lebih suka memakai kaos berlengan panjang, tetapi sudah booking untuk minta dibelikan beberapa potong baju muslim Excellent64 ukuran 8 untuk lebaran nanti.

Sekali lagi, “terima kasih Ya Alloh atas perilaku anak-anak kami yang tidak memberatkan kami, malah membuat hati kami merasa senang, dan semoga kemudahan-kemudahan ini tetap selalu dilimpahkan kepada kami, sehingga kami mudah pula beribadah di jalanMu Ya Alloh.” Amin.

Ya Alloh Tuhanku, berilah aku ilham untuk mensyukuri nikmatmu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada Ibu Bapakku, serta untuk mengerjakan amal sholeh yang telah Engkau Ridhoi, berilah kebaikan kepadaku dengan memberi kebaikan kepada anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepadaMu, dan sesungguhnya aku termasuk golongan orang-orang yang berserah diri (S.Al-Ahqaf 46:15)

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: