Senin, 05 Mei 2008

Mastermind TNME20


Jumat, 2 Mei 2008 Mastermind TNME20 Jakarta Timur berkumpul di Learning Point. Menurut Undangan kita berkumpul bakda Magrib yaitu Jam 18.30 WIB. Berhubung kita masih muda-muda, sehingga ketepatan waktu selalu kita utamakan. Tepat jam 18.30 saya datang ke Learning Point, ternyata di sana sudah menunggu Mr. Fuad Muftie. Sahabat saya ini sekaligus guruku di bidang retail Pakaian muslim, sehingga kesempatan untuk bertanya sekitar strategi pemasaran pakaian muslim selalu tidak saya sia-siakan, mulai dari lokasi toko, karyawan, bagaimana membesarkan usaha sampai promosi terbaik di media masa.

Saat kita sedang asik berdiskusi Mr. Nur Alam datang, kemudian bercerita mengenai tokonya yang sementara tutup karena harus direnovasi agar kelihatan bagus, dan membuka semua kaca-kaca penyekat agar lebih akrab dengan lingkungan dan konsumen tidak merasa canggung dan takut untuk masuk ke dalam toko. Sebenarnya kegiatan toko tidak tutup seratus persen karena masih sering melaksanakan pameran-pameran dibeberapa tempat. Kegiatan utama sekarang sedang mencari produser pakaian dan kebutuhan anak yang harganya miring agar terjangkau oleh konsumen. Kami pun menyambut baik idea ini, karena barang kebutuhan anak akan terus diminati oleh semua orang tua.

Mr. Pavidia Pakaya dari Mangga Dua Square menceritakan bagaimana beliau mengembangkan websitenya sampai menjadi terkenal seperti sekarang ini. Dia selalu meng update webnya dengan artikel-artikel terbaru, kalau perlu diisi dengan produk-produk yang belum ada di Indonesia tetapi sudah diulasnya, sehingga ketika produk itu muncul dan masyarakat butuh informasi maka webnya akan segera muncul direngking pertama. Selain ketekunannya mencari informasi terbaru juga ada beberapa trik-trik lain yang tidak dapat dipelajari di semua buku petunjuk mengelola website yang dijual disemua toko buku. Tetapi yang jelas dengan websitenya, beliau dapat berhasil mendapatkan bayak sekali keuntungan yang masuk kedalam pundi-pundi rejekinya. Trik lengkapnya dapat dilihat di http://pvidia.blogspot.com/

Sayang waktu sudah agak malam, sehingga Mr. Rery tidak sempat banyak menceritakan mengenai bisnisnya, tetapi tahun ini dia berencana membuat usaha sejenis dengan kegiatan TDBnya.

Mr. Asep yang sedang sibuk dengan bisnis selimutnya juga minta maaf belum sempat sharing, tetapi kegiatan Learning Point yang semakin ramai dengan kegiatan Bahasa Inggris dan Bimbingan Belajar sudah berbicara tentang kemajuan usahanya.

Mr. Endro, sedang sangat sibuk dengan rental excavatornya, sehingga setiap weekend harus dihabiskan ke daerah untuk memantau bisnisnya. Semoga tambah sukses Mr., sedangkan Mr Tatang sedang sangat sibuk dengan TDBnya sehingga akan segera membakar perahu untuk menjadi full TDA. Semoga sukses juga ya Mr.

Mastermind ditutup dengan rencana untuk berkunjung kebeberapa rekanan bisnis di Bandung pada tanggal 25 Mei 2008. Rencananya akan menggunakan mobil kijang tua yang selalu menemani kemana saya pergi. Tapi berhubung kondisi kendaraan sudah tua dan tidak memungkinkan untuk bepergian terlampau jauh, maka dalam kesempatan ini saya menyarankan agar kita menyewa kendaraan baru dengan supirnya, sehingga perjalanan kita akan terasa santai tidak melelahkan, jika mengantuk kita bisa langsung tidur di dalam kendaraan. Semoga idea ini diterima oleh Mastermind.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Merk Excellent 64, Keisha-Shasha, Sefa Collection.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: