Selasa, 27 Mei 2008

PERJALANAN BISNIS KE BELITUNG (1)

Perjalananku kali ini ke Belitung di mulai dari Jakarta, tepatnya keluar dari rumah jam 5 pagi. Menunggu taxi di depan konmplek perumahan. Beberapa menit kemudian meluncur taxi yang kukira bluebird, ternyata bukan, setelah buka pintu ternyata tampak menggunakan argometer, sebagai calon penumpang aku minta maaf dan menolaknya. Cukup lama sekali menunggu taxi berikutnya, eh ternyata didepan mata sudah ada taxi bagus walaupun bukan bluebird, tapi yang penting ada argonya dan supirnya sopan dengan mengucapkan selamat pagi kepada penumpangnya. Biasanya aku selalu bercakap-cakap dengan supir taxi dari keadaan pendapatan per hari sampai keluarganya. Saya sangat senang mendapatkan supir semacam ini sudah tua memang umurnya tapi perjuangan hidupnya benar-benar sangat bersahaja. Saya tidak segan-segan memberikan bayaran lebih dari Argo untuk supir taxi semacam ini.

Sampai di bandara Soekarno Hatta seorang rekan menelpon, saya katakan saya ada di terminal C, sedangkan rekan salah masuk ke terminal B. Berhubung waktu terbang masih agak lama, setelah cek in kami tidak langsung menunggu di Excekutif lounge, tetapi menuju restoran di Bandara untuk sarapan, melihat-lihat menu, ternyata kita lebih tertarik untuk menikmati sajian KFC, saya lebih senang menikmati bubur ayam, sedangkan rekan menikmati kombo 1 kesukaannya. Ternyata nikmat juga menikmati bubur ayam dicampur dengan potongan ayam dari KFC, saya pikir semangkok kecil tersebut kurang bagiku, ternyata kali ini walaupun semangkuk kecil dicampur potongan ayam sudah sangat mengenyangkan perut, apalagi diakhiri dengan teh hangat yang menyegarkan badan.

Di ruang tunggu kami ngobrol mengenai bisnis masing-masing. Saking asiknya ngobrol walaupun pesawat dicancel tidak terasa, akhirnya kamipun terbang ke Tanjung Pandang. Sampai di bandara setempat, kami langsung menuju hotel Grand PI, tapi sayang kami hanya dapat menempati satu malam saja, karena ruangan sudah dibooking oleh turis, tapi reseption berjanji akan mencarikan kamar yang lain esok hari.

Kita hanya meletakan koper pakaian di hotel, dan langsung menepati janji ketemu makan siang dengan 2 orang rekan bisnis di restoran. Sambil makan siang kita ngobrol peluang-peluang yang ada di Belitung Barat maupun Timur. Setelah mendapatkan informasi peluang, kita langsung diantar untuk menemui Kepala Desa dan meninjau ke lapangan. Kendala kita saat itu hanya bahan bakar yang langka, apalagi kendaraan memang sedang kosong sekali bahan bakarnya. Untung dipinjamkan bahan bakar sepuluh liter, sehingga kita bisa berangkat saat itu juga. Ternyata perjalanan meninjau lapangan memakan waktu cukup lama, hingga akhirnya sampai kembali di hotel sudah pukul 21.00.

Aku langsung mandi, dan sholat Isya. Karena mata belum terlampau mengantuk kitapun ngobrol sambil menonton acara 4 matanya Tukul Arwana. Dengan berakhirnya acara tersebut, akupun sudah tidak tertarik untuk menonton TV dan lebih tertarik untuk beristirahat dengan nyenyak. Selamat malam, sampai jumpa lagi esok hari, dan jangan lupa untuk berdoa.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara. http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/

Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156



Tidak ada komentar: