Selasa, 22 Mei 2007

CARA 1 Berani Taqwa Kepada Alloh Swt

Ass. Wr. Wb.

Saya dan Anda pasti tidak ragu lagi bahwa hal yang pertama dan terutama yang diajarkan Al-Quran dan As-unnah agar Rezeki kita semakin bertambah adalah berani bertakwa kepada Alloh swt. Takwa……..Takwa……..dan Takwa

Ya, kalau kita mau kaya, kita harus berani bertakwa pada Alloh Semakin Kita bertakwa, semakin kayalah Kita. Begitu rumusan pertama dan utamanya! Anda mungkin bertanya, apa maksudnya ? atau apa yang dimaksud dengan takwa?

Intinya, takwa dimaknai dengan keberanian kita untuk menjaga diri dari perbuatan dosa, takwa itu melibatkan kesadaran kita untuk mematuhi perintah-perintah Alloh, dan menjauhi larangan-larangnnya. Kita mengingat Alloh dengan sadar. Kita berharap belas kasih Alloh dengan sadar, dan kita takut siksa Alloh dengan sadar pula.

Mari kita lihat QS.Al-Thalaaq (65: 2-3) :
……"Barangsiapa yang bertakwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya Rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Alloh niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagitiap-tiap sesuatu.”

Ayat di atas jelas sekali menyatakan, siapapun kita jika bertakwa pada Alloh pasti mendapatkan dua anugerah sekaligus :
Jalan keluar yang baik atas semua permasalahan yang kita hadapi. Alloh mengangkat masalah dan kesulitan kita, dan mengganti dengan kemudahan-kemudahan yang tidak disangka-sangka.
Alloh memberikan sejumlah rejeki yang tidak kita duga sebelumnya.

Luar Biasa Agung dan Mulia Ayat itu…..!
Betapa optimistiknya Ayat itu…..!
Super………Fuuuuntastic ……Ayat itu……..! Disana ada harapan bagi kita yang putus asa, dan ada solusi bagi kita yang mengalami kebuntuan jalan.

Mari kita lihat QS. Al-A’raaf (7:96) :
………"Dan jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, patilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, maka kami siksa mereka disebabkan perbuatannya."

Ayat ini Super……..Fuuuntastic…….Alloh menyatakan, jika masyarakat kita percaya dan bertakwa padaNya, niscaya Alloh akan memberkahi kita dari dua arah sekaligus, dari langit dengan turunnya hujan, dan dari bumi dengan buah-buahan dan makanan.

Pastinya………Alloh mencurahkan dan menambah rejeki, nikmat, keberkahan kita serta membuat semua masalah kita menjadi mudah, karena kimanan dan ketakwaan kita.

Lihatlah kalimat jamak “…Berkah kami…” artinya berkah yang turun pada kita sangatlah banyak dan tidak hanya sekali turun, melainkan berkali-kali.

Lihat lagi kalimat”…Berkah datang dari langit dan bumi…” artinya berkah-berkah itu datang secara lengkap dan komprehensip, yang dari langit pasti bermanfaat duniawi dan ukhrawi, dan yang dari bumi pasti bermanfaat duniawi. Singkatnya setiap berkah yang kita butuhkan , akan Alloh berikan pada kita……Amin ya robbal alamin.

Mungkin kita bertanya’ Apa mungkin takwa bikin kita tambah kaya ?
Jika kita masih ragu dengan “Kedasyatan Takwa”, yang akan melejitan kekayaan kita, disarankan agar kita memahami arti takwa, bukan sekedar menjalankan sholat, baca alquran namun tidak mengamalkan isinya. Tetapi lakukan sholat saat sholat, bekerja saat kerja, dan baca Alquran saat baca Alquran yaitu jadilah orang yang berbakti pada Alloh, tidak mau meninggalkan ajaran Alquran dan Assunnah.

Beberapa contoh orang kaya dunia akhirat ; KH. Didin Hafiduddin, KH. Miftah Faridh, KH. Abd. Gymnastiar, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Sanusi, dan banyak lagi.

Mau mencontoh orang-orang Super…………..tersebut ?
Super…………Super……….Super Fuuuntastic……………Pasti kita mau
Super…………Fuuuuntastic………….kita harus segera berani bertakwa

Salam Super…….Fuuuuuntastic……….
Wassalamualaikum Wr. Wb
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

1 komentar:

rudy indrasakti mengatakan...

Alhamdulillah ada yang mau bikin bloger nasehat bagi saya, mudah-mudahan saya semangat untuk berusaha dan berjuang untuk mencari nafkah buat anak istri