Senin, 28 Mei 2007

CARA KE 13 Jujur Dalam Bisnis

Ass. Wr. Wb
Rumus ke tigabelas agar kekayaan kita bisa semakin melimpah adalah berani jujur dalam berbisnis, artinya kita harus jujur dan terpercaya dalam janji-janji, dan transaksi-transaksi bisnis kita dengan orang lain.

Rasululloh bersabda”Dua orang yang berserikat, mempunyai hak (untuk membatalkan perjanjian) selama mereka tidak saling berpisah (satu sama lain). Maka, jika dua orang yang berserikat itu saling percaya 9satu sama lain), dan jujur dalam menjelaskan (melepaskan salah satu pasal), maka mereka akan diberi nikmat dalam perserikatan mereka. Tetapi jika mereka berdusta dan menyembunyikan (pasal itu), maka nikmat-nikmat mereka dicabut (HR.Muslim, Abu Daud dan An-Nasa’i).

Sabda Nabi Muhammad Saw:” Alloh berfirman,’ Aku adalah Pihak Ketiga dari dua orang yang berserikat, selama salah satu diantara keduanya tidak menipu rekan kerjanya. Tapi jika salah satunya menipu rekan kerjanya, maka Aku meninggalkan (perserikatan) diantara mereka, dan setan akan datang (HR. Abu Daud).

Kita sadari sejak dini bahwa kejujuran dan saling percaya akan mendatangkan nikmat-nikmat dalam transaksi bisnis kita :
Alloh janji bahwa transaksi kita akan membuahkan hasil dan diberkahi, karena dijaga langsung oleh Zat Pemberi Rezeki (Ar-Razzaaq)
Orang jujur akan mempertahankan reputasinya sebagai businessmen terpercaya dan terhormat. Reputasi ini akan meningkat, sehingga kolega bisnis akan nyaman dan senang berserikat dengannya.

Super…..Fuuuntastic…..
Kita pasti senang berbisnis dengan orang-orang jujur dari pada dengan pendusta.
Jujurlah !, karena jujur pasti akan melapangkan rezeki dan kekayaan kita.

Salam Super….Fuuuuntastic……
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: