Jumat, 25 Mei 2007

CARA KE 3 Berani Bertawakal Pada Alloh


Ass. Wr. Wb
Inilah rumus ke 3 jika kita ingin semakin kaya adalah berani bertawakal pada Alloh arti mudahnya ketika kita mengikatkan diri dan hati kita hanya kepada Alloh, dan pasrah dengan takdirNya, kita sadar bahwa tiada kekuatan untuk memperoleh kebaikan atau menghindari perbuatan jahat, kecuali atas izin Alloh (semua berkah dan bencana adalah akibat putusan Alloh).

Sahabat Super……..Fuuuntastic……………
Tawakal yang benar tidak berarti meninggalkan perbuatan-perbuatan meraih tujuan akhir kita, tapi berusahalah keras dengan segala jerih payah secara halal meraih cita-cita, lalu sadari bahwa jerih payah kita tidak bisa tercapai jika Alloh tidk menghendaki.

Pahami QS Ath-Thalaaq (65:2-3) :” …..Barangsiapa bertakwa pada Alloh, niscaya Dia memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Alloh rela mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”
Dan QS At-Taubah (9:59)“Jika mereka sungguh-sungguh ridho dengan apa yang diberikan Alloh dan Rasulnya kepada mereka, dan berkata:’Cukuplah Alloh bagi kami, Alloh akan memberikan kepada kami sebagian dari karuniaNya dan demikian (pula) rasulNya, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Alloh’(tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka)”.

Umar bin Khatab meriwayatkan, sesungguhnya Nabi Muhammad Saw bersabda,” Seandainya kamu bertawakal pada Alloh pada jalan yang Alloh ridhoi, niscaya kamu akan diberi nikmat seperti burung, mereka hidup (mencari makan) pada pagi hari dengan sangat lapar, dan kembali pada senja hari dalam keadaan kenyang.” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad dan Ibnu Hibban).

Subhaanalloh, super……..dahsyat…….cukuplah kehidupan burung sebagai contoh ketawakalan yang benar. Burung meninggalkan sarangnya, mengembara mencari makan, pergi dalam keadaan lapar dipagi hari, dan pulang berhasil kenyang di petang hari, bahkan membawa sisa makanan untuk anak-anaknya.
Super……….Dahsyat…..ternyata burung tidak berleha-leha, tidak santai dalam sarang. Baginya rejeki harus dijemput, rejeki tidak datang dengan sendiri, dia berkelana dengan kepasrahan sepenuhnya hanya kepada Alloh.

Renungi Kalimat Super Dahsyat ini :
“Jangan percayai keberuntungan kita, percayalah pada usaha keras dan ketawakalan kita.”

“Tidak Ikhtiar (usaha keras) adalah cacat hukum, sedangkan Ikhtiar (usaha keras) tanpa tawakal adalah cacat tauhid.”

Salam Super………Fuuuntastic.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: