Jumat, 25 Mei 2007

CARA KE 4 Berani Beribadah

Ass. Wr. Wb
Rumus Ke empat yang akan menjamin bahwa kekayaan kita akan semakin melimpah adalah berani beribadah dan hanya menyembah kepada Alloh.

Haruskah kita sepanjanghari sholat dan tinggal di masjid…..?, tidak haruskah mencari nafkah keluarga….?, Tidak perlu berbisnis….?

Sahabat Super…… Fuuuntastic ……
Menyembah Alloh tidak berarti kita meninggalkan kehidupan duniawi, tidak berarti kita selalu sholat dan zikir di masjid sampai lupa mencari rejeki.
Menyembah Alloh artinya kita sadar beribadah, beribadah saat beribadah, bekerja saat bekerja, masing-masing pada tempatnya.
Ingat ……….! Nasihat Rasulullah: “Beramallah kamu untuk duniamu seolah-olah engkau hidup selamanya, dan beramallah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati besok.” Dan “…..Beribadahlah kepada Alloh seolah-olah kamu melihatnya, jika tidak bisa melihatnya, yakinlah bahwa Alloh melihat kamu.”

Konsep menyembah kepada Alloh atau beribadah tidak dibatasi kegiatan fisik-ritual (seperti Sholat dan berdoa), tetapi lebih diartikan sebagai setiap perbuatan yang dikerjakan hanya mengharap ridho Alloh, maka pekerjaan itu disebut ibadah.

Ketika kita keluar rumah mencari nafkah keluarga, dengan mengharap ridho Alloh, maka kita beribadah. Menuntut ilmu dunia /akhirat mengharap ridho Alloh, maka kita beribadah. Ibu rumah tangga mengurus suami, anak-anak agar mereka menjadi sehat, kuat, sholeh, maka tindakan itu ibadah. Bahkan hubungan suami-istri dinilai ibadah jika dilandasi ridho Alloh.

Nabi Muhammad Saw bersabda:”Alloh Ta’ala berfirman ,’Wahai anak Adam ! Luangkan waktumu sejenak untuk menyembahKu, Aku akan menganugerahimu kekayaan dan menghilangkan kemiskinanmu. Dan jika kamu tidak menyembahKu, Aku akan membuat dirimu sibuk, dan tidak akan menghapuskan kemiskinanmu (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Majjah). Dengan Hadist senada Rasullullah Saw bersabda:”Tuhanku pemilik segala kejayaan berfirman.’Wahai anak Adam, luangkan waktu sejenak untuk tetap menyembahKu, Aku akan menganugerahimu kekayaan. Wahai anak Adam jangan batasi dirimu dengan Ku, atau Aku akan membuatmu miskin dan membuatmu sibuk dengan pekerjaan (HR Al Hakim)

Super……Dahsyat……. kedua Hadist sahih ini.
Super…….Super………..Super……Fuuuuntastic…………

Mari kita teliti disekeliling kita. Betapa banyak pencari dunia bekerja siang malam, tanpa meluangkan waktu untuk menyembah Alloh. Usaha mereka tidak berguna, sia-sia, semakin keras berusaha semakin miskin, semakin jatuh ke jurang kemiskinan, dan hutangnya menggunung. Oke mungkin semakin kaya, tapi lihat, semakin kaya semakin sibuk mereka, semakin diperbudak harta, terus dan terus bertambah kesibukannya. Seiring itu hutang nya semakin menumpuk, hartanya semu digoyang krisis sedikit ambruk usahanya dan jatuh miskin.
Bandingkan dengan orang yang tidak meninggalkan ibadah dan terus menyembah Alloh, yakin Alloh akan mencukupi rezeki, menambah kekayaan, dan mempermudah semua permasalahannya

Super……….Fuuuntastic………..Kita pasti mempercayaiNya, kita pasti dibukakan rezeki seluas-luasnya, kita pasti dipermudah masalah / urusannya. Amin ya robbal alamin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: