Kamis, 24 Mei 2007

CARA KE 2 Berani Bertobat


Ass. Wr. Wb
Cara kedua agar kekayaan kita semakin tumbuh pesat adalah berani bertobat, berani beristigfar (memohon ampunan­) kepada Alloh atas dosa-dosa yang telah kita lakukan.
Ketika kita bertobat yakinlah bahwa Alloh pasti menerima tobat kita, dan Alloh juga pasti akan menganugerahi kita kenikmatan duniawi dan juga ukhrowi yang luar biasa.
Caranya ? cukup mengucapkan “Astaghfirullaah” (Aku memohon ampunan pada Alloh) dengan sunguh-sungguh. disertai keimanan akan kedasyatan ucapan tersebut.
Kondisi bagaimana agar Tobat dan Ightifar kita diterima Alloh ? 1. Tobat harus tulus dan iklas demi mengharap keridhoan Alloh. Percayalah, jika Alloh sudah ridho, yang lain (keberuntungan, kenikmatan,rezeki) pasti akan ikut di belakang kita. 2.Setelah tobat, langsung hentikan perbuatan jahat dan dosa yang pernah dilakukan. 3. Setelah hentikan dosa, niat yang tulus dan iklas tidak megulanginya lagi. 4. Merasa sangat bersalah atas dosa-dosa yan pernah kita lakukan. 5. Terus memohon ampun kepada Alloh, dengan kata-kata (berdoa), maupun perbuatan baik. 6. Mohon maaf kepada orang-orang yang pernah kita sakiti.
Mari kita pahami QS.An-Nuur (24:31) “Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Alloh, hai orang-orang beriman, supaya kamu beruntung.”
QS. Nuh (71:10-12) Nuh berkata kepada kaumnya :” Maka aku katakan kepada mereka:’Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah maha pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun, an mengadakan pula di dalamnya untukmu sungai-sungai.
Apa yang dapat kita petik dari ayat-ayat itu ? 1. Alloh adalah Zat yang akan mengampuni dosa -dosa hambanya. (Kata Nabi Nuh:” Dia adalah Maha Pengampun.”) 2.Memohon ampun pada Alloh akan mendatangkan rejeki dan keberkahan yang terus menerus. (pada kalimat “ memohon ampun pada Tuhanmu…..niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat”). 3.Memohon ampun kepada Alloh juga menyebabkan tambahnya harta (uang) dan anak kita (kalimat” Dan membanyakan harta dan anak-anakmu”). 4.Memohon ampunan Alloh, maka Alloh pasti akan memelihara rejeki (berupa kebun dll).
Masih kurang ayatnya ? Pahami QS Huud (!!:3)” Dan hendaklah kamu meminta ampun pada Tuhanmu dan bertobat padanya, niscaya Dia akan memberikan kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai waktu yang ditentukan, dan dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan-keutamaan. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.”
Renungkan Hadist Sahih nabi Muhammad Saw :”Barangsiapa yang senantiasa memohon ampun, Alloh akan membuatkan untuknya untuk setiap dukacita sebuah kebahagiaan, dan untuk setiap situasi yang sulit sebuah jalan keluar, dan akan menambahnya dengan makanan dari tempat yang tiada ia sangka-sangka datangnya (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Super………..Fuuuntastic ……
Ternyata benar, keberanian bertobat akan mendatangkan rezeki yang berlimpah ruah.
Mulai saat ini marilah kita bertobat………….sungguh………..sungguh………

Salam Super………..Fuuuuntastic……….
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: