Senin, 28 Mei 2007

CARA KE 11 Bantu Orang Menuntut Ilmu

Ass. Wr. Wb.
Cara kesebelas untuk menambah rezeki adalah dengan membantu orang-orang yang menuntut ilmu, agar mereka bisa dengan bebas belajar agama Islam untuk meraih kemampuan-kemampuan terbaik mereka.

Perhatikan hadist diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi dan Al-Hakim, Seseorang mengadukan saudaranya yang tidak membantu mencari nafkah dan hanya menuntut ilmu kepada Rasulullah. Rasulullah mengingatkan :” Hal itu boleh jadi, bahwa kamu akan ditambah rezekimu karena saudaramu itu.”

Dahsyat…..
Karena itu, jangan menyangka bahwa jerih payah kita adalah satu-satunya alas an kita diberi nikmat dengan kekayaan yang melimpah, sehingga kita lupa tidak berucap terimakasih pada saudara kita yang ikut makan dari jerih payah kita.

Imam Al Ghazali berpendapat, “sebaiknya orang itu bersedekah pada orang-orang yang akan dimurnikan dengan amal sedekahnya, seperti orang yang menuntut ilmu, sebab hal itu akan membantu mereka untuk mencapai pemurnian dengan menuntut ilmu. Dan menuntut ilmu adalah amal ibadah yang mulia, jika niatnya iklas.”

Super…..Dahsyat……pantas banyak orang super kaya yang memberi bea siswa kepada murid-murid berbakat, tetapi hartanya tidak berkurang, malah terus bertambah ….Yach ?

Kita pasti akan membantu orang-orang yang menuntut ilmu, agar rezeki kita akan terus…terus …dan terus bertambah.

Salam Super…..Fuuuuntastic.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: