Rabu, 30 Mei 2007

Menabung Yuk.....dan Terus Bisnis Yuk.......

Menabung Yuk……….dan Terus Bisnis Yuk……….

Perkembangan teknologi serta peningkatan daya beli masyarakat telah mengubah cara hidup kita menuju cara hidup masyarakat modern.

Uang dapat memenuhi semua yang kita inginkan, dan dapat memberikan kenyamanan, kualitas dan gaya hidup dari kehidupan kita sehari-hari. Tetapi keinginan ini dapat mendatangkan masalah bagi kehidupan kita mendatang, apabila kita tidak membatasi seluruh keinginan.

Bagaimana cara kita mengatasi keinginan…………?
Bagaimana menjaga pengeluaran kita dalam batas-batas wajar……..?
Bagaimana memiliki tabungan untuk memenuhi impian-impian kita dimasa datang…?

Rahasia dari financial freedom bukan hanya pada disiplin diri sendiri, melainkan juga membuat prioritas dan urutan-urutannya.

Dengan semakin populernya pinjaman pribadi seperti kartu kredit, pinjaman mobil, Pinjaman KPR, dan pinjaman consumer lainnya. Kita dapat memiliki apa saja yang kita inginkan dengan cara mencicil. Kemudahan ini menyebabkan kita semua membelanjakan uang melebihi pendapatan.

Kedengarannya sangat fantastis, akan tetapi kita harus mengetahui bahwa kita membayar harga yang sangat mahal, karena bunga pinjaman konsumen selalu lebih tinggi dari bunga pinjaman lainnya (akibat dari resiko yang tinggi ditambah keuntungan dari pinjaman).

Salah satu cara untuk keluar dari belitan hutang adalah membayar diri kita terlebih dahulu, maksudnya sisihkan sebagian kecil dari penghasilan kita, dan tabung pada investasi jangka panjang yang sulit untuk diambil. Lakukan hal ini lebih awal walaupun jumlahnya kecil. Dengan melakukan hal tersebut, kita mulai mengakumulasi kekayaan dalam jangka panjang, serta uang yang anda miliki di tangan terlihat lebih sedikit, sehingga kita tidak menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu.

Yuk terus kita menabung, jangan menunggu sampai akhir bulan, baru sisanya ditabung. Tabung dana yang kita inginkan di awal bulan. Dana terkumpul terus lakukan untuk merancang, memulai dan pengembangan bisnis kita.

Menabung Yuk …………..dan terus Bisnis Yuk………………

Sewaktu artikel ini saya posting ke kawan-kawan Super…..Fuuuuntastis TDA, banyak yang langsung Japri ke email saya ataupun menjawab ke millis TDA, isinya ada yang dukung dan ada pula yang kontra.

Take it easy, no problem, ini hal biasa suatu wacana pasti ada yang setuju maupun tidak setuju. Bagi yang setuju saya ucapkan terima kasih, pasti mereka sudah mengetahui manfaatnya menabung dan memiliki uang cash yang sewaktu-waktu dapat diambil untuk keperluan yang sangat mendesak, apalagi pengembangan usaha yang sifatnya membutuhkan cash keras.

Bagi yang tidak setuju dengan menabung, karena pendapatan interest tabungan sangat lebih kecil dari bisnis, saya ucapkan terima kasih karena pihak yang tidak setuju pasti sudah mengetahui nikmatnya berbisnis. Untuk itu saya sampaikan dengan huruf besar SAVING VS BISNIS pasti saja lebih menguintungkan bisnis, tetapi SAVING VS KREDIT komersial, astafirullah laksana rentenir dengan suku bunga 42-48%.

Memang berbisnis bisa menggunakan beberapa sumber pendanaan, yang tidak perlu dana kita sendiri. Bisa dari pinjaman Bank ataupun dana teman, tetapi kita harus sadar bahwa dana tersebut berasal dari tabungan masyarakat ataupun teman-teman kita. Seratus Rupiah, Seribu Rupiah, Lima Ribu Rupiah…….mereka tabung sedikit-sedikit demi sedikit, setelah banyak maka dana tersebut dipercayakan kepada kita untuk pengembangan bisnis, pembelian saham perusahaan, pembelian property dll.

Untuk itu Menabung Yuk…………..dan Terus Bisnis Yuk……., supaya masa depan kita menjadi manis.

Salam Super……………Super…………….Fuuuuuntastic.

Tulisan ini agar menjadi cerminan diri pribadi.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: