Rabu, 16 Mei 2007

Prinsip ke 16 Menjadi Milyarder: Imajinasi Lebih Unggul dari Kemauan


Ass. Wr. Wb.
Salam Dahsyat di hari penuh kebahagiaan dan kesejahteraan, Adi Prayitno
Prinsip Dasar ke 16 menjadi Milyarder: Imajinasi lebih unggul dari kemauan.
Dikatakan oleh seorang dokter Perancis yang bernama EMILE QUE:"Ketika kemauan bertentangan dengan imajinasi, pasti imajinasi yang lebih unggul"
Dalam bukunya One Minute Millionaire oleh Mark Victor Hansen, menjelaskan dengan sangat baik.Diberi contoh: Ketika seorang anak diberitahu: "Tidak ada monster dikolong. Tenang saja, tidak ada monster dikolong tempat tidur". Tetapi ketika lampunya dipadamkan, imajinasi nya menggila dan akhirnya anak tadi ketakutan.
Nah kalo Anda ingin menenangkan anak tadi, Anda akan lebih sukses kalau kita menggunakan imajinasi ketimbang logika. Anda bisa ngomong: "Jangan khawatir sayang, monster - monster di rumah kita bukan tipe monster yang melukai anak - anak. Ayah ibu hanya membiarkan masuk monster - monster yang melindungi anak -anak. Tenang saja, yang dibawah ini adalah yang sangat baik yang akan melindungi kamu"
Kita yang dewasa pun tidak ada bedanya, dan monster yang kita bayangkan itupun tidak kalah menyeramkan dibanding monster pada waktu kita kecil.
Pernahkah Anda berpikir begini: "saya tahu kalau saya kenalan dengan orang ini, hidup saya bisa jadi lebih sukses". Tapi kemudian Anda menahan diri, Anda takut ditolak. Tentu kita semua pernah melakukan.
Ini yang terjadi: kita benci sekali tampak seperti orang bodoh, kita benci sekali ditolak. Tapi kesakitan ditolak ini hanya imajinasi saja.
Nah kalau imajinasi kita adalah ditolak seperti itu, ubahlah imajinasi itu.
Kita bisa bayangkan bahwa ternyata kalau kita diterima, ternyata kita nikmat sekali. Dan kalo kita bayangkan ditolak, kita bayangkan "Ah cuma biasa saja", atau"Kalau ditolak saya senyum saja dan dia juga tersenyum"atau bayangkan "kalau ditolakpun, dia akan menolaknya juga sangat lembut"
Setelah itu kita bayangkan juga kalau dia menerima: "Waw, kita akan sangat - sangat sukses, dan sangat - sangat luar biasa sukses jauh dari hari ini", maka kita akan berani minta bantuan, kita akan berani mengajukan kerjasama dengan orang - orang terbaik didunia, dan kita berani belajar dari orang - orang yang terbaik didunia.
Jadi sesuai dengan prinsip ke - 16 ini bahwa imajinasi lebih unggul dari kemauan, maka mari kita bayangkan skenario yang terbaik, film - film yang terbaik, proyeksikan hasil - hasil yang sebaik mungkin. Dengan imajinasi seperti itu kita menjadi lebih bersemangat.
Salam Dahsyat !
Tung Desem Waringin
Untukmu
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/.
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.
http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416156

Tidak ada komentar: