Jumat, 25 Mei 2007

CARA KE 5 Berani Bersyukur

Ass. Wr. Wb
Resep kelima yang akan menambah pundi-pundi kekayaan kita adalah berani bersyukur.
Bersyukur (menurut Prof.Dr.M.Quraish Shihab MA) adalah menggunakan alau mengolah nikmat yang dilimpahkan Alloh sesuai dengan tujuan dianugerahkannya, artinya jika kita berani bersyukur berarti kita harus berani mengolah dan mengelola segala anugerah Alloh dengan baik dan benar, sebab Alloh akan menjamin berkah-berkahNya pada kita.

Pahami QS Ibarhim (14:7) “Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklum kan:’Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka sesungguhnya azabKu sangatlah pedih.” Super……….Dahsyat …………..Ayat ini.

Perhatikan Nikmat Alloh dalam QS An-Nahl (16:14) “Dan Dialah, Alloh yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan darinya daging segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari laut itu perhiasan yang kamu pakai, dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karuniaNya, dan supaya kamu bersyukur.” Subhaanallloh….Super……….Dahsyat…….

Begitu Dahsyat, penting dan mulianya kedudukan syukur di mata Alloh, sehingga Alloh tidak hanya menjamin tambahnya nikmat, harta, kekayaan dsb, tapi juga sebagai wahana bagi Alloh untuk semakin melipatgandakan pahala kepada hamba-hambanya yang mau bersyukur. Simak Janji Alloh di QS Ali Imran (3:145) “Dan kami akan membalas orang-orang yang bersyukur.”

Inilah………! Beberapa Doa dalam bersyukur kepada Alloh:
1.Rasulullah berpesan kepada Muadz,”Demi Alloh, aku benar-benar mencintaimu, maka disetiap penghujung sholat, jangn lupa berdoa,’ Ya Alloh, tolonglah aku agar selalu ingat kepadaMu, mensyukuriMu, dan beribadah dengan baik kepadaMu (HR.Ahmad).
2. “Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku, dan untuk mengerjakan amal sholeh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmatMu ke dalam golongan hamba-hambaMu yang sholeh.” (QS An-Naml (27:19)
3. Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal sholeh yang Engkau ridhoi, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri..”(QS.Al-Ahqaaf (46:15)

Super Dahsyat, pasti nyata sekali bahwa syukur ternyata menjadi salah satu cara pemupuk kenikmatan-kenikmatan dan kekayaan. Jika kita beriman kepada Alloh dan hari Akhir, kita harus pandai bersyukur. Ya…..harus pandai bersyukur kepada Alloh dan memujiNya, mengaku semua nikmat berasal dariNya dan menyembahNya, karena dengan bersyukur, yakin…! Kita akan semakin kaya, nikmat semakin melimpah, rezki meruah, halal dan berkah.
Salam Super……….Fuuuuuntastic……………..
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Adi Prayitno http://adi-prayitno.blogspot.com/
Pemilik Ar-Rahman Distro, The Elegance Muslim Fashion.
Distributor Pakaian Muslim Excellent 64 http://excellent64.blogspot.com/ ,Keisha-shasha http://keisha-shasha.blogspot.com/, SefaCollection http://sefacollection.blogspot.com/ .
Madu Mutiara Tugu Ibu, Sabun Madu, Shampo Madu , Cream Madu Mutiara.http://madu-mutiaratuguibu.blogspot.com/
Telp. 08159365700, 021-86604009, 021-91264048, 021-92416

Tidak ada komentar: